China Juara Umum Atletik, Bahrain Kedua, Indonesia Bikin Kejutan | Sabung Ayam Online | Sabung Ayam Terpercaya
[ 31-08-2018 ]
China Juara Umum Atletik, Bahrain Kedua, Indonesia Bikin Kejutan | Sabung Ayam Online | Sabung Ayam Terpercaya

Jakarta - China keluar sebagai juara umum cabang olahraga atletik Asian Games 2018. Bahrain mengikuti di urutan kedua, sedangkan Indonesia membuat kejutan lewat Lalu Muhammad Zohri dkk. 

Atletik Asian Games 2018 berakhir Kamis (30/8) setelah memperebutkan 48 medali emas. China menjadi juara umum dengan koleksi 12 medali emas, 12 perak, dan sembilan perunggu. 

China sekaligus mengantarkan sprinternya, Su Bingtian, menjadi manusia tercepat Asia. Bintian meraih emas di nomor 100 meter dengan catatan waktu 9,92 detik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Bahrain menempel China dengan ada di urutan kedua. Bahrain mengoleksi 12 emas, enam perak, dan tujuh perunggu. Disusul India yang ada di peringkat ketiga dengan torehan tujuh emas, sepuluh perak, dan dua perunggu.

Jepang, yang menguasai renang, kini ada ada di urutan keempat atletik. Jepang mengoleksi enam emas, dua perak, dan sepuluh perunggu. 

Indonesia menempati peringkat ke-13. Tanpa emas, prestasi Indonesia menurun ketimbang empat tahun lalu di Asian Games Incheon. 

Tapi, Indonesia berhasil meraih medali perak lagi di nomor lari estafet 4x100 putra sejak 1966. Satu perak lain diraih Emilia Nova, dan satu perunggu lewat Sapwaturrahman.