Zidane Dinilai Cocok Gantikan Mourinho Melatih Manchester United | SCR99
[ 22-08-2018 ]
Zidane Dinilai Cocok Gantikan Mourinho Melatih Manchester United | SCR99

Jakarta - Posisi Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) mulai digoyang. Setan Merah tampil buruk di pramusim. Chris Smalling dan kawan-kawan juga memulai Liga Inggris 2018-2019 dengan tertatih-tatih.Manchester United baru mendapat tiga poin dari dua laga awal Liga Inggris musim 2018-2019. The Red Devils akhir pekan kemarin kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion.Kiprah MU di awal musim ini membuat banyak pihak meragukan Mourinho bisa membawa timnya menjuarai Liga Inggris. Mourinho juga belum pernah mempersembahkan trofi Liga Inggris sejak bertugas di Old Trafford.Melihat posisi eks pelatih Inter Milan itu yang mulai digoyang, legenda Manchester United Lee Sharpe menyarankan manajemen klub untuk memakai jasa Zinedine Zidane jika nantinya memecat Mourinho.

Sharpe menilai Zidane merupakan sosok yang paling layak menjadi pengganti Mourinho. Pasalnya Zidane punya segudang prestasi. Kebetulan juga, Zidane saat ini sedang menganggur.

Saya pikir Zidane akan menjadi kandidat yang ideal. Dia bermain di level tertinggi, melatih di level tertinggi dan telah meraih kesuksesan baik sebagai pemain maupun pelatih," ujar Sharpe kepadatalkSPORT.

"Dia nama yang cukup besar yang bisa mengatasi tekanan dan pertanyaan yang diajukan untuk mengelola klub sebesar itu jadi saya pikir dia akan ideal," tegas Sharpe.